TUTORIAL PENGISIAN SURAT PENGANTAR MATAKULIAH, TUGAS BESAR & KERJA PRAKTEK

PENGUMUMAN

 

Untuk proses pembuatan surat pengantar :

  1. Kerja Praktek
  2. Tugas Akhir
  3. Tugas Matakuliah

Bisa melalui web administrasi.cloudfri.id. Dengan username  dan password menggunakan NIM mahasiswa. Dengan ketentuan pengisian sebagai berikut.

  1. Tujuan surat kepada Nama Jabatan tidak menuliskan nama orang, contoh pengisian benar (Manager Human Resource Development, Kepala Human Capital,  dll)
  2. Tidak menyingkat Nama Jabatan, contoh pengisian salah (Manager HRD, Kepala HC, dll)
  3. Tidak menuliskan Nama Perusahaan di Tujuan Surat, contoh pengisian salah (Direktur PT.XYZ, Kepala HRD PT. XYZ) karena nama perusahaan sudah tercantum dalam pengisian Nama Perusahaan
  4. Tidak menuliskan Kota di penulisan alamat instansi-perusahaan, karena kota dimasukan ketika mengisi kolom kota instansi-perusahaan. Penulisan alamat cukup dengan nama Jalan, No, Kecamatan, Kelurahan
  5. Tidak menulis alamat terlalu panjang dan dalam pengisian alamat tidak menggunakan enter
  6. Untuk pengisian Kerja Praktek Wajib Mengisi bidang yang diminati
  7. Untuk pengisian Tugas Akhir & Tugas Matakuliah, jika tidak berkelompok dalam pengisian anggotanya isikan kembali nama mahasiswanya sendiri
  8. Untuk pengisian Tugas Akhir & Tugas Matakuliah wajib mengisikan data yang dibutuhkan
  9. Pembuatan surat maximal 2 perusahaan, (Jika ada balasan tidak diterima bisa mengkonfirmasi ke admin FRI untuk membuat pengajuan Surat Pengantar baru).
  10. Jika Status sudah download, Surat Pengantar dapat di ambil di Admin FRI.

Jika mahasiswa tidak mengikuti aturan pengisian, pihak admin tidak akan memproses pengajuan surat / Surat akan di reject.

Berikut kami sampaikan pengumuman berkaitan dengan Kerja Praktek, Tugas Akhir dan Tugas Matakuliah. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Bandung, 28 Mei 2019

Admin FRI

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *