Selamat Kepada Setyanto Hantoro, Alumni Teknik Industri 1991..!!!

[REPOST]

Mengutip dari detik.com, Telkomsel baru saja mengankat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel. Berikut ini adalah profil singkatnya.

Setyanto menempuh perguruan tinggi di Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (sekarang Universitas Telkom) dari tahun 1991 dan selesai tahun 1995. Ia kemudian menjalani jenjang S2 di Sekolah Tinggi Manajemen Bandung dari tahun 2000 sampai 2002.

Pada Juni 2009, Setyanto menjabat sebagai Assistant Vice President of Business Portofolio & Financial Planning di Telkom. Jabatan itu ia emban sekitar 3 tahun sampai Juni 2012.

Berbagai posisi penting di Telkom kemudian diembannya yaitu EVP Strategic Investment (2015-2019), VP Strategic Business Development (2012-2019).

Sejak 2013 sampai 2019, Setyanto juga telah menjadi komisaris PT Telkom. Selain itu, dia juga memegang sejumlah posisi strategis di Telkom Group.

Posisi tersebut adalah Presiden Komisaris di PT Jalin Pembayaran Nusantara dan Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

Seperti diberitakan, Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel resmi mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki Emma Sri Martini yang kemudian ditarik mengisi Direktur Keuangan Pertamina.

Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel mengatakan, pengangkatan Setyanto Hantoro dan Venusiana Papasi yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan ke depan.

“Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” ujar Denny dalam keterangannya.

[original source: detik.com]

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *