14 Nov 2019

Pengabdian Masyarakat Dosen Teknik Industri – Universitas Telkom, di SMAN 1 Jalancagak, Kab.Subang

Pengabdian Masyarakat Dosen Teknik Industri – Universitas Telkom, di SMAN 1 Jalancagak, Kab.Subang.

Pada hari Selasa, 30 Juli 2019 telah dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di SMAN 1 Jalancagak, Kab.Subang, Jawa Barat yang diselenggarakan oleh tim dosen Program Studi Teknik Industri Telkom University. Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bagian dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai sarana pemberian kontribusi nyata bagi masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan sehari ini diketuai oleh Ibu Nurdinintya Athari, M.T. bersama dengan Ibu Dr. Luciana Andrawina dan Ibu Afrin Fauzya Rizana, M.T. yang dibantu oleh beberapa asisten Laboratorium Statistika Industri dan Penelitian Operasional (SIPO) dan Laboratorium Enterprise System Engineering (Ensyse).

Pada pengabdian masyarakat ini dilakukan kegiatan pelatihan statistika deskriptif yang dirangkai dengan kegiatan sosialisasi pengenalan kampus Telkom University bagi siswa/siswi kelas XII SMA Negeri 1 Jalancagak. Sosialisasi ini dilakukan agar mereka memiliki gambaran mengenai dunia kampus terutama kampus Telkom University. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa/siswi SMA Negeri 1 Jalancagak untuk melanjutkan pendidikan tinggi, terutama di Telkom University.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jalancagak Kab.Subang, Drs. Marso Madisman W., M.Mpd, menyambut positif dilaksanakannya kegiatan pengabdian masyarakat di sekolahnya. Beliau menyatakan rasa terima kasih dan membuka kesempatan untuk dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SMAN 1 Jalancagak kembali, terutama bagi pengembangan guru dan metode pengajaran.