FRI Gelar Kompetisi Guna Mendorong Sektor Industri

BANDUNG, Telkom University – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (FRI Tel-U) menggelar acara Engineering Simulation Game Industrial Creative Season (INCREASE) 2020 sejak Desember 2019.

Mengusung tema “Implementing Smart Manufacturing In A Digital Era To Achieve Sustainable Development Goals” acara ini diikuti berbagai universitas di seluruh Indonesia. Pada INCREASE 2020 diharapkan mampu mendorong sektor industri di Indonesia secara global dengan menerapkan manufaktur Cerdas di era digital.

Kompetisi ini akan berlangsung dengan 3 tahapan dimana tahap pertama berlangsung pada Januari 2020, dan tahap kedua pada awal Februari 2020 hingga grand final pada 21 Februari 2020 dan awarding pada tanggal 23 Februari 2020, dengan total hadiah mencapai US$ 2250.

Dekan Fakultas Rekayasa Industri Dr. Agus Ahmad Suhendra dalam sambutan di hari awarding pada Minggu (23/2) di Hotel Horison Bandung mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menciptakan ide-ide baru guna mengambangkan sector perindustrian yang ada di Indonesia berbasis digital.

“Semoga melalui kompetisi ini para generasi muda mampu menghasilkan ide-ide terbaik untuk memajukan bangsa ini, karena perindustrian di Indonesia merupakan salah satu pendukung pertumbungan perekonomian di Negara kita.” Jelasnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyambut baik acara ini, menurutnya dengan kompetisi seperti ini Telkom University mampu menciptakan sumberdaya unggul untuk Indonesia.

“Kemajuan negeri ini terledak di pundak para generasi muda kita, melalui kompetisi dan seminar yang berlangsung hari ini, diharapkan para generasi muda bisa memajukan bangsa ini dimasa depan karena ide-ide yang kalian keluarkan akan bermanfaat untuk kemajuan bangsa ini.” Ucapnya.

Berikut adalah para pemenang  pada INCREASE 2020.

Juara 1 : Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Juara 2 : Universitas Gajah Mada Yogyakarta

Juara 3 : Telkom University

Juara Favorit (Poster) : Universitas Indonesia

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *