Sejarah Program Studi

Program Studi Teknik Industri Telkom University adalah Program Studi Teknik Industri yang mengkhususkan pada bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, yang berdiri tanggal 28 September 1990, dan merupakan salah satu Program Studi yang pertama berdiri di Institusi Telkom University (dahulu STTTelkom, kemudian ITTelkom).

Kurikulum pada Program Studi Teknik Industri Telkom University dirancang dengan total 145 SKS yang ditempuh dalam 4 tahun/8 semester. Pada tingkat I mahasiswa dibekali dengan matakuliah dasar untuk keilmuan Teknik, tingkat II mahasiswa dibekali matakuliah yang relevan dengan bidang Teknik Industri, sementara pada tingkat III mahasiswa dibekali matakuliah perancangan yang mengintegrasikan matakuliah yang telah di dapat pada tahun-tahun sebelumnya dan pada tingkat IV mahasiswa dibekali dengan matakuliah pilihan yang diminati oleh mahasiswa sebagai pendukung pengerjaan Tugas Akhir dan mengasah keterampilan.

Berdasarkan rancangan kurikulum Program Studi Teknik Industri diharapkan lulusan yang menguasai cara memandang permasalahan sistem dimanapun dengan integral, menyeluruh. Hal ini didukung dengan Kurikulum Berbasis kompetensi yang menggunakan frame kurikulum dari DIKTI, ABET(Accreditation Board for Engineering and Technology) dan BKSTI(Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri Indonesia).