24 Jan 2019

Telkom University Meraih Juara Terbaik II Kategori Perguruan Tinggi Non Vokasi Non Lomba Dari Kemenristek Dikti

Telkom University berhasil meraih sebuah prestasi membanggakan dalam Bidang Kemahasiswaan, yaitu Terbaik II Kategori Perguruan Tinggi Non Vokasi Non Lomba. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Pengembangan Karakter dan Kegiatan Asrama Telkom University, Priadi Darmono, pada acara Malam Anugerah Kemahasiswaan II Tahun 2018, Jumat (14/12) Jakarta.  Terbaik I adalah Universitas Airlangga, Terbaik II adalah Univerasitas Telkom, dan Terbaik III adalah Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mengusung tema “Kegiatan Kemahasiswaan di Era Revolusi Industri 4.0”, acara tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk segala kegiatan Bidang Kemahasiswaan di lingkungan Kemenristekdikti.

Prestasi Non Lomba merupakan salah satu parameter penilaian Pemeringkatan Kemahasiswaan dengan pelaporan data pada kegiatan mahasiswa berwirausaha, pertukaran mahasiswa, pengabdian kepada masyarakat, dan rekognisi.

Penilaian dilakukan dengan sangat ketat oleh Kemenristekdikti, melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan dengan cara melakukan verifikasi secara online. Verifikator dipilih dari berbagai perguruan tinggi untuk melakukan pengecekan kebenaran prestasi yang telah diunggah oleh setiap perguruan tinggi.

Penilaian dalam pemeringkatan bidang kemahasiswaan didasarkan pada jumlah prestasi yang diraih oleh mahasiswa. Perguruan tinggi diharuskan untuk mengunggah bukti prestasi, seperti sertifikat, foto, serta website.