Skema ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan langsung melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata-2 di Prodi S2 Teknik Industri. Pada skema ini mahasiswa diharuskan mengambil beberapa mata kuliah dari prodi S2, pada semester 6,7 dan 8.

Prodi Teknik Industri berperan sangat aktif dalam melakukan implementasi kerjasama dengan para mitra univeristas di luar negeri. Kegiatan internasionalisasi ini memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mendapatkan suasana internasional sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan akademisnya. Kegiatan implementasi tersebut di antaranya berupa kegiatan pertukaran pelajar (student exchange) dan program gelar ganda (double/joint degree).

Program gelar ganda juga dapat ditempuh sebagai salah satu pilihan kegiatan internasionalisasi. Dengan kegiatan ini, mahasiswa dapat mendapatkan dua ijazah dari dua instansi pendidikan. Skema perkuliahan yang dapat ditempuh disesuaikan dengan program yang di tawarkan universitas mitra. Pada saat ini terdapat dua skema yaitu skema 2+2 ( 2 tahun di Tel-U dan 2 tahun di kampus mitra luar negeri) dan skema 3+1 ( 3 tahun di Tel-U dan 1 tahun di mitra luar negeri).

Untuk informasi lanjut mengenai program gelar ganda , silahkan merujuk kepada tautan berikut:

http://icao.telkomuniversity.ac.id/program/jddd/